Bagaimana cara mengurangi pembengkakan gusi dengan cepat?

Bagaimana cara mengurangi pembengkakan gusi dengan cepat? Pembengkakan gusi disebabkan oleh sejumlah faktor. Orang dengan gusi bengkak mungkin mengalami penyakit gusi, iritasi akibat makanan atau minuman, kerusakan gigi, kekurangan nutrisi, atau masalah lisan lainnya. Beberapa solusi untuk gusi bengkak dicatat di bawahnya, namun ingatlah bahwa cara terbaik untuk melihat dengan tepat apa yang menyebabkan pembengkakan tersebut masuk ke dokter gigi Anda.

1.) Identifikasi Penyebab untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Kenali penyebab gusi bengkak Anda. Gusi bisa menjadi bengkak karena campuran alasan, bagaimanapun, pada umumnya kondisi ini bisa menjadi indikasi penyakit gusi. Hal ini diperlukan bagi Anda untuk mengetahui penyebab pembengkakan, sehingga Anda dapat mencari strategi yang benar, baik mengamati gusi Anda di rumah, atau memilih untuk menemui dokter gigi. Beberapa penyebab dasar meliputi:

Strategi penyikatan atau flossing salah. Sebagian besar waktu, gusi bengkak adalah hasil dari kebersihan mulut yang buruk, di mana plak diizinkan berkembang antara gigi dan pada garis gusi. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu mulai menyikat gigi dengan saksama dan sering flossing untuk menghilangkan kelebihan plak. Selain itu, banyak orang yang melakukan floss di antara gigi mereka melakukannya dengan terlalu kasar, yang juga bisa menyebabkan pembengkakan.

Gingivitis dan periodontitis. Pada kesempatan bahwa kebersihan mulut yang baik tidak dijaga, penyakit gusi, misalnya radang gusi dan periodontitis dapat dengan mudah berkembang. Gingivitis adalah bentuk yang kurang berbahaya, dan bisa dinyalakan jika didapat lebih awal. Periodontitis, sekali lagi, lebih serius dan bisa mengakibatkan kemalasan gigi. Kemungkinan Anda mengasosiasikan Anda dengan penyakit gusi ini, Anda harus menasihati dokter gigi.

Bisul mulut Ulkus mulut yang terbentuk pada gusi bisa menyebabkan rasa sakit dan bengkak. Anda biasanya dapat mengidentifikasi bisul mulut, yang disebut blister, dengan penampilan mereka; Mereka akan memiliki fokus keputihan dan tepi merah. Sejumlah ulkus mulut dapat muncul tanpa penundaan sesaat, bagaimanapun, biasanya dapat diobati dan tidak menular.

cara mengatasi gusi bengkak

Kemoterapi Salah satu dari banyak reaksi kemoterapi yang menyedihkan adalah gusi yang menyakitkan, bengkak dan menguras. Hal ini juga dapat menyebabkan perkembangan tukak dan luka yang menyakitkan pada gusi. Terlepas dari kenyataan bahwa efek samping ini dapat berkurang, mereka tidak akan berhenti saat pengobatan kemoterapi berlanjut.

Tembakau. Merokok dan memanfaatkan produk tembakau lainnya secara teratur membantu gusi yang bengkak dan menyakitkan. Sebenarnya, orang yang memanfaatkan produk tembakau lebih cenderung mengembangkan penyakit gusi daripada klien non-tembakau. Akibatnya, fase awal dalam meredakan gusi bengkak adalah berhenti merokok.

Hormon. Gusi bengkak mungkin merupakan hasil dari kebangkitan pelepasan hormon yang meningkatkan aliran darah ke gusi. Hormon ini termasuk yang diberikan pada masa remaja, siklus feminin, kehamilan dan menopause. Pil kontrasepsi tertentu juga bisa melepaskan hormon ini.

2.) Sikat dengan lembut untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Perlahan sikat permukaan kunyah paling atas, bagian depan dan belakang gigi (dengan lidah) - untuk sebagian besar bagian atas gigi dasar dan bagian bawah bagian atas, dan memutar, memutar gerakan juga, namun hindari tindakan menyamping. Seperti dijelaskan di atas, gusi yang bengkak seringkali bisa menjadi hasil plak built-up pada gigi. Situasi terbaik adalah membuang plak dan menghindari penyakit gusi, karena Anda dengan mudah memperbaiki masalah ini dengan lembut, namun menyeluruh flossing dan menyikat gigi. Sebaiknya Anda menyikat gigi setiap dua kali sehari, pagi dan sore, dan makanlah jika mungkin.

Manfaatkan sikat gigi nilon lembut untuk mengurangi pembengkakan karet. Ini akan secara efektif membersihkan gigi tanpa menyebabkan iritasi lebih lanjut. Hindari sikat gigi dengan kawanan sedang atau keras, karena ini bisa menyebabkan gusi membengkak lebih jauh dan bahkan bisa melarutkan / menggaruk, memoles gigi. 


Tidak, menyikat gigi lebih keras tidak berarti menggosok gigi. Gusi terbuat dari jaringan halus, sehingga menyikat terlalu keras akan membuat mereka lebih banyak kenakalan daripada baik. Hindari menyikat gigi dengan gerakan back-and-forward energik yang tidak terjadi setelah depresi di antara gigi.

Pilihlah pasta gigi yang memastikan permen karet yang dimaksudkan untuk membantu mencegah radang gusi. Merek pasta gigi yang paling signifikan memberikan bentuk pertarungan gingivitis.

3.) Floss untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Floss antara gigi Anda sekali sehari untuk menghapus plak sikat gigi tidak dapat mencapai, namun, hindari flossing lebih dari ini, karena dapat memperburuk gusi lebih lanjut.

Flossing terbengkalai oleh banyak orang, namun bahkan individu yang bercinta bisa membuat gusi bengkak dengan cara melakukannya dengan kasar. Hindari "menjepit" benang di tengah gigi Anda, karena ini bisa merusak jaringan gusi yang sangat halus. Cobalah untuk menggeser benang itu dengan sengaja di antara gigi, mengikuti tikungan setiap gigi saat Anda pergi.

4.) Solusi Air Garam untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Bilas air mulut Anda yang tidak dipalsukan atau dengan larutan air garam. Menghirup larutan air garam adalah jebakan paling banyak dalam buku berkaitan dengan mengurangi gusi yang membengkak, namun masih menonjol di antara yang terbaik. Garam berfungsi sebagai operator antibakteri, membersihkan mulut kontaminan dan menenangkan gusi yang meradang.

Kumur dan desir: Buat larutan air asin sendiri, larutkan satu sendok teh garam meja biasa ke dalam secangkir air hangat. Memeluk semuanya di sekitar mulut, di antara gigi; Dengan tujuan mencapai gusi. Jangan menelan banyak air asin.

Hasil yang sebanding dicapai dengan menghirup campuran air dan jus lemon segar di sekitar mulut selama sekitar 30 detik. Ini mungkin tidak seefektif larutan air garam, bagaimanapun, rasanya akan terasa lebih enak!
Solusi air garam juga bisa berkumur untuk meringankan sakit tenggorokan.

5.) Mengompres untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Gunakan kompres hangat dan dingin untuk mengurangi pembengkakan gusi. Kompres hangat dan dingin dapat dimanfaatkan untuk memberikan bantuan sederhana dan cepat untuk gusi yang sakit dan bengkak. Bungkus hangat paling baik untuk mengurangi rasa sakit, sementara kompres yang dingin efektif akan mengurangi pembengkakan. Tahan kompres pada wajah Anda dan bukannya melawan gusi itu sendiri, hal yang sama terasa canggung pada tingkat yang lebih rendah dan mencegah gusi agar tidak tersumbat lebih lanjut dengan perubahan suhu secara mendadak.

Untuk membuat kompres panas untuk mengurangi pembengkakan gusi: Rendam facecloth yang bersih dengan air hangat (tidak panas), peras kelebihan dampness, lalu tahan kain wajah di wajah sampai rasa sakit mulai mereda.

Untuk membuat kompres dingin untuk mengurangi pembengkakan gusi: Bungkus beberapa balok es dalam bahan bersih kecil atau beberapa handuk kertas. Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan satu pak sayuran beku (seperti kacang polong beku) atau kemasan dingin unik yang telah disimpan jauh lebih dingin. Tahan kompres ke wajah sampai bengkak turun dan wilayah menjadi agak mati rasa.

6.) Hindari Kelebihan Gum untuk Mengurangi Pembengkakan Gusi

Sementara gusi Anda sakit dan bengkak, Anda harus mengabaikan zat yang akan memicu pembengkakan, misalnya produk tembakau dan minuman keras. Selain itu, obat kumur yang tak kenal ampun - yang mungkin Anda gunakan untuk membasmi mulut Anda - benar-benar dapat mengganggu gusi yang membengkak, jadi Anda juga harus mencoba menikmati penangguhan hukuman dari mereka untuk beberapa lama.

7.) Minum Banyak Air untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Minum tandan air akan membantu menyiram deposit makanan dan bakteri dari mulut Anda, membatasi perkembangan lebih banyak plak. Selain itu, air minum akan membentengi generasi air liur, yang umumnya membantu menghilangkan bakteri.

8.) Menggosok Gusi untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Coba gosok perlahan gusi Anda untuk mengurangi pembengkakan karet. Pijat gusi lembut dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan dengan cara memperluas aliran darah ke dalam gusi. Manfaatkan gerakan bulat yang lembut untuk memijat gusi yang membengkak sekitar satu saat. Ingatlah untuk mencuci tangan sebelum melakukan ini dan pastikan kuku jari Anda bersih dan dipotong pendek. Ini akan membantu mencegah penyebaran bakteri.

9.) Minyak Cengkeh untuk Mengurangi pembengkakan gusi

Oleskan beberapa minyak cengkeh untuk mengurangi pembengkakan karet. Minyak cengkeh merupakan salah satu pengobatan umum untuk gusi bengkak yang telah terbukti efektif dalam mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan. Pada dasarnya oleskan sedikit minyak cengkeh secara khusus ke gusi bengkak tiga kali sehari dengan menggunakan q-tip. Sebagai alternatif, Anda bisa memasukkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam secangkir air dan desisnya di sekitar mulut Anda. Minyak cengkeh tersedia di sebagian besar toko obat dan toko makanan kesehatan.

10.) Diet untuk Mengurangi Pembengkakan Gusi

Pastikan diet Anda bergeser dan kaya akan vitamin C, asam folat serta kalsium. Nutrisi yang buruk dapat menyebabkan peradangan gusi (selain masalah yang berbeda). Secara khusus, penting bagi Anda untuk mendapatkan cukup vitamin C, kalsium dan asam folat dalam makanan Anda. Ini karena vitamin C dan asam folat secara efektif membantu gusi sehat dan mencegah gingivitis, sementara telah ditunjukkan bahwa individu yang kekurangan kalsium secara signifikan lebih rentan terkena penyakit gusi. Ambil multi vitamin setiap hari, dan banyak makan makanan berdaun segar.

Sumber makanan utama vitamin C termasuk pepaya, paprika, stroberi, brokoli, nanas, Brussel tumbuh, buah kiwi, jeruk, melon dan kangkung.

Sumber kalsium terbaik termasuk produk susu, misalnya susu, cheddar dan yogurt, bersama sarden, tahu, salmon, susu kedelai, gandum dan sayuran collard.

Makanan dengan jumlah asam folat yang tinggi termasuk sayuran hijau, hijau menghijau, brokoli, kacang, kacang lentil, seledri, alpukat, asparagus, kacang polong, dan makanan sitrus yang tumbuh dari tanah.

11.) Hindari Cuka & Jus Lemon untuk Mengurangi Pembengkakan Gusi

Jangan pernah berkumur dengan cuka atau jus lemon: sebagai asam, mereka bisa mengukir / memakan gigi Anda. Bilas mulut dengan air.

12.) Cukup Tidur untuk Mengurangi Pembengkakan Gusi

Cukup tidur dan hindari stres. Kelelahan bisa menyebabkan bengkak di wajah dan di gusi Anda, jadi cobalah tidur selama tujuh sampai delapan jam setiap malam. Anda juga harus menghindari stres, bagaimanapun, seperti yang bisa diharapkan, karena stres menyebabkan tubuh melepaskan sintetis yang dikenal sebagai kortisol, yang telah dikaitkan dengan pembengkakan gusi dan bagian tubuh yang berbeda.

Anda bisa mengurangi stres dengan sering berlatih. Latihan melepaskan hormon bahagia, yang dipastikan akan menempatkan Anda dalam temperamen yang baik. Selain itu, olahraga akan membuat Anda lelah, membantu Anda menunjukkan tanda-tanda perbaikan tidur di malam hari.

Anda juga bisa mengurangi stres dan memajukan diri dengan mengambil beberapa waktu setiap hari untuk mencoba jalan-jalan, membaca buku, atau mandi. Sebaiknya Anda juga menghindari over-fortifying diri sebelum tidur, jadi matikan TV dan mesin dalam hal apapun tempat tidur sebelum jam.

13.) Menghilangkan Tembakau untuk Mengurangi Pembengkakan Gusi

Seperti yang telah disebutkan beberapa waktu belakangan ini, tembakau bisa sangat mengganggu gusi dan orang-orang yang merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya berisiko tinggi terkena penyakit gusi. Jika memungkinkan, Anda harus berhenti merokok, atau mengurangi penggunaan tembakau Anda.

14.) Mengunjungi dokter gigi untuk mengurangi pembengkakan gusi

Kunjungi dokter gigi Anda untuk membersihkan dan memeriksa gigi. Gusi bengkak sering kali merupakan tanda adanya masalah gigi yang lebih parah seperti periodontitis yang disebabkan oleh kuman dan plak dan kerusakan gigi, jadi jika gusi Anda bisa bengkak, Anda harus membuat janji dengan dokter gigi. Dokter gigi Anda akan memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan tepat apa yang terjadi di mulut Anda dan memberi resep perawatan yang tepat. Terlepas dari kenyataan bahwa gigi dan gusi Anda tampak benar-benar sehat, ini adalah latihan yang baik untuk menemui dokter gigi atau ahli kebersihan gigi Anda setiap dua kali setahun.

Tip Berguna Lain untuk Mengurangi pembengkakan gusi:

  • Pada saat menyikat gigi Anda, pastikan Anda tidak menyikat terlalu kasar dan mengganggu gusi Anda. Manfaatkan sikat gigi yang menyilaukan lembut dan sikat dengan lembut dan lembut agar gusi Anda tetap bahagia.
  • Ganti sikat gigi Anda secara konsisten, karena sikat gigi tua bisa diisi dengan bakteri.
  • Apakah kecenderungan flossing Anda berubah akhir-akhir ini? Jika Anda baru saja kembali ke flossing setelah istirahat, gusi Anda mungkin terasa sakit, sedikit mengering, atau meradang untuk minggu pertama.


Peringatan / Tindakan Pencegahan:


  • Terlepas dari kenyataan bahwa Anda mungkin menemukan pendekatan untuk mengurangi rasa sakit di rumah, jika gusi bengkak Anda bertahan, itu adalah dasar yang Anda lihat dari dokter gigi. Penyakit mulut yang mungkin di balik peradangan gusi Anda dapat menyebabkan kerusakan serius pada gusi dan gigi Anda.
  • Hati-hati dengan makanan dan minuman yang sangat panas atau sangat dingin. Banyak orang menemukan bahwa gusi mereka sangat halus terhadap suhu, terutama karena mereka lebih berpengalaman. Akibatnya, sebaiknya hindari minuman dingin, dingin, atau teh yang sangat panas, sup espresso. Ini tidak berarti bahwa Anda perlu menghindari hal-hal ini sepenuhnya, Anda mungkin perlu menahannya sampai mereka sedikit hangat atau dingin sedikit sebelum minum.
This Is The Oldest Page
Facebook CommentsShowHide

0 komentar